Kotak Musik

INDAH KARYA SEJARAH DI BANDUNG


Indah, Kaya Sejarah, di Bandung (3 Foto Terbaik Historical Landmark Photo Competition)

Bandung tempo dulu banyak menyimpan cerita. Berbagai peristiwa penting begulir di kota ini,mewarnai sejarah bangsa ini.

Paris van Java ini punya banyak "Historical Landmark",sebut saja Gedung Sate yang kini menjadi kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penanda utamanya, ornamen tusuk satai (sate) di atasnya.

Wajah gedung yang dibangun pada 1920 ini mengantarkan Kenny S memenangi lomba foto Media Indonesia, Dari Balik Lensa bertema Historical Landmark.

Dengan dimentori oleh Haryanto, Kepala Divisi Foto dan Artistik Media Indonesia, lebih dari 50 peserta mengikuti rangkaian foto dan kompetisi foto.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengangkat wajah positif Indonesia dari berbagai sisi yang pada akhirnya dapat mendukung dan mempromosikan Indonesia melalui kayra-karya fotografer pehobi maupun profesional.

Sementara, wajah gedung Isola di tengah kampus Universitas Pendidikan Indonesia, yang diabadikan di malam hari oleh Vemy Silvia mejadi pemenang ke-2.

Juara ketiga dimenangi oleh Beatrix Ernesta Putri yang memotret foto kegiatan ibadah minggu di Katedral Santo Petrus, yang berarsitektur neo-Gothic.

Ada pula wajah Gedung Merdeka, Hotel Savoy Homann, hingga kawasan Jalan Braga yang terekam para peserta lain. Nantikan Dari Balik Lensa Historical Landmark di kota-kota berikutnya!