Kotak Musik

LOMBA FOTO NASIONAL MI DAN BN





Kabar baik bagi para fotografer di Kabupaten Kotawaringin Barat dan sekitarnya. Harian Umum Media Indonesia bekerja sama dengan Borneonews dan Palangka Post menggelar Lomba Foto Nasional, yang dibuka hari ini, Sabtu (8/11). Acara ini diikuti para peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah.

Ajang ini sangat istimewa. Karena, para peserta yang datang dari berbagai daerah di Kalteng, seperti Palangka Raya, Sampit, Sukamara, Lamandau dan lainnya, tak sekedar berlomba. Mereka akan mendapatkan pelatihan seputar fotografi.Narasumber yang dihadirkan, edtor foto Media Indonesia, Hariyanto.

Pemmpin Perusahaan Borneonews dan Palangka Post, Revy Apriani mengatakan, kegiatan dilakukan selama dua hari. Hari Pertama, pelatihan. Kedua, hunting foto sekaligus lomba. Pemenang akan diumumkan pada hari terakhir pelatihan. "Sabtu pukul 08.00 WIB di Aula Bappeda Kobar peserta mendapatkan materi pelatihan. Pukul 13.00 peserta hunting foto satu jam, kemudian hasilnya direview narasumber," jelas Revy.

Lokasi hunting foto, sesuai tema Historical Landmark, yakni di sejumlah tempat bersejarah. Seperti Istana Kuning, Istana Mangkubumi dan sebagainya.

Revy menambahkan, Minggu (9/11), peserta hunting setengah hari. Pukul 14.00 semua foto yang dilombakan sudah masuk ke tangan panitia. "saat itu juga akan direview dan ditentukan pemenangnya."

Panitia memberikan kesempatan kepada para penggemar fotografi yang belum mendaftar menghubungi panitia pada hari pelaksanaan. Biaya pendaftaran termasuk workshop Rp100 ribu. Pemenang lomba akan mendapatkan total hariah Rp15 juta.

Selain Lomba Foto Nasional, para pecinta fotografi juga bisa mengikuti lomba foto dalam rangka Festival TWA Tanjung Keluang. Obyek foto dibatasi seputar TWA Tanjung Keluang. Pendaftaran lomba foto Festival TWA gratis. Bahkan, para peserta yang belum memiliki foto akan diakomodasi panitia menuju lokasi. "Hunting foto perserta, Minggu, 16 November," kata Ershad, panitia lomba.